Buah Pisang..pasti teman teman sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, dan bahkan sangat mengenal buah ini, atau mungkin ada yang hobi sekali makan pisang. Bagi kamu yang suka sekali makanbuah pisang, berati kamu termasuk orang yang beruntung sekali. Kenapa kok beruntung?? Ya jawabnya karena ternyata buah pisang itu banyak sekali manfaatnya… ada manfaat untuk segi kesehatan tubuh kita, kecantikan dan ada pula manfaat untuk segi ekonomi atau pisang bisa juga dijadikan sumber pendapatan keuangan kita.

1. Apakah Anda masalah dengan pencernaan? Solusi terbaik untuk konstipasi adalah makan pisang sehari. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan utama pisang. Pisang kaya akan serat yang membantu dalam mengatur fungsi usus.

2. Pisang mengurangi risiko penyakit jantung dan tekanan darah Anda mungkin akan terkejut mendengar ini manfaat kesehatan dari pisang, ya, pisang mengurangi risiko penyakit jantung serta menurunkan tekanan darah. Bagaimana? Pisang kaya akan kalium, yang sangat penting untuk kontraksi otot dan berfungsinya jantung dan sistem saraf. Apakah Anda tahu berapa banyak kalium yang dibutuhkan sehari? Itu hanya 4g dan Anda mendapatkan ini dengan makan pete. Bukankah ini manfaat kesehatan dari pisang yang ajaib?

3. Pisang mengurangi depresi: asam Tryptophan hadir dalam pisang dan ini membantu dalam mengurangi depresi dan dengan demikian meningkatkan mood Anda. Studi menunjukkan bahwa pisang juga membantu dalam mengurangi tingkat stres. Dalam usia ini stres, ini manfaat kesehatan dari pisang adalah benar-benar hebat.

4. Makan pisang untuk kesehatan tulang: Apa yang Anda butuhkan untuk kesehatan tulang? Satu membutuhkan kalsium untuk kesehatan tulang, aku benar? bakteri Probiotik membantu dalam menyerap kalsium dan meningkatkan kemampuan pencernaan. Bakteri ini membantu hadir dalam pisang. pisang hijau sangat membantu dalam menyerap kalsium.

5. Mengurangi nyeri haid dengan pisang: Apakah Anda mendapatkan nyeri haid? Sebagian besar kaum wanita menggunakan pil untuk mengurangi nyeri haid. Sebaliknya mengambil pembunuh rasa sakit ini makan pisang. Pisang kaya akan vitamin B6 yang membantu dalam mengatur kadar glukosa darah. Hal ini membantu dalam menyeimbangkan mood Anda secara keseluruhan dan karenanya mengurangi nyeri haid.

6. Pisang membantu penderita maag: Lain manfaat kesehatan utama pisang adalah kemampuan mereka melawan gangguan usus. Makan pisang mentah mengurangi iritasi pada lambung dan mengurangi efek lebih dari keasaman.

7. Pisang dan anemia: Pisang tidak hanya kaya akan potasium, tetapi juga kaya akan zat besi, sehingga makan pisang besi dan dengan demikian meningkatkan hemoglobin tinggi. Ketika konten hemoglobin meningkat, secara alami kondisi anemia menurun. Lupa pil untuk anemia dan mengambil pisang. Wow … satu lagi manfaat kesehatan yang luar biasa pisang.

8. Berhenti merokok dengan makan pisang: Lain manfaat kesehatan yang menakjubkan dari pisang adalah membantu orang yang ingin berhenti merokok. Perokok memiliki tingkat tinggi nikotin; mineral dalam pisang seperti kalium dan magnesium dan vitamin B6 dan B12 membantu dalam mengurangi nikotin. Perokok, membuat catatan mengenai hal ini dan berhenti merokok dengan mengambil pisang.

9. Pisang meningkatkan daya otak: Sebuah survey dilakukan baru-baru ini di antara 200 siswa di sebuah sekolah di Middlesex. Mereka diberi pisang bersama dengan diet yang normal mereka, istirahat sarapan dan makan siang. Penelitian membuktikan bahwa kalium dalam pisang membantu untuk meningkatkan kewaspadaan mental dan meningkatkan daya otak. Ingat ini manfaat kesehatan dari pisang dan membuat anak Anda makan pisang setiap hari untuk skor tinggi dalam studi.

10. Apa yang biasanya Anda lakukan ketika ada rasa gatal atau bengkak akibat gigitan nyamuk: gatal dari gigitan nyamuk dengan pisang Mengurangi? Kami masuk untuk krim yang mengurangi gatal dan pembengkakan. Sebaliknya menggunakan krim, gunakan kulit pisang. Menggosok gatal atau pembengkakan daerah dengan bagian dalam kulit pisang dan lihat sendiri seberapa cepat Anda mendapatkan bantuan dari gigitan nyamuk gatal atau bengkak.

Selain beberapa manfaat pisang untuk tubuh, pisang juga bisa digunakan sebagai bahan kecantikan.Mulai sekarang anda  tidak akan membuang pisang matang karena dapat dengan mudah digunakan untuk perawatan kulit.

kaki kering
pisang matang adalah obat rumah tangga biasa untuk mengobati kaki kering. Terapkan pulp dari pisang masak pada daerah kering dan pecah-pecah kaki Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu cuci dengan air hangat dan dingin alternatif. Hasilnya benar-benar luar biasa, Anda akan mengalami kaki lembut dan lentur hanya dengan satu aplikasi.

Jerawat, noda dan jerawat

Pisang anti-bakteri di alam dan sangat baik dalam merawat noda kulit, jerawat dan jerawat. Antioksidan dan vitamin dalam pisang mengembalikan kolagen dalam kulit dan berguna untuk anti-penuaan kulit juga. Buatlah campuran buah pisang dihaluskan dengan sendok makan susu, sejumput pala, satu sendok makan oatmeal dan menerapkannya pada wajah yang bersih. Cuci sekali benar-benar kering. menggunakan teratur membantu untuk menangani dengan jerawat, noda dan jerawat untuk banyak.

Mata kering

Makan pisang setiap hari bisa sangat berguna, jika Anda menderita mata kering. Karena pisang sangat kaya kalium, mereka membantu untuk mengontrol keseimbangan natrium dan pelepasan cairan dalam sel Anda, yang menghasilkan mencegah mata kering. Cukup makan pisang sehari dan menyingkirkan mata kering.

Ketombe, keriting dan rambut kering

Jika Anda memiliki kering, rambut keriting atau kulit kepala bersisik, dan ketombe kemudian pisang masker rambut hanya untuk Anda. Dengan menggunakan masker rambut teratur pisang dapat meningkatkan kadar kelembaban rambut, keriting halus, dan menenangkan kulit kepala gatal Anda sangat. Buatlah campuran dengan menggunakan 2 sampai 3 sendok makan madu dan 2 sampai 3 pisang matang dihaluskan. Sebelum menerapkan masker rambut Anda basah di kamar mandi untuk memberikan kelembaban. Selanjutnya, menerapkan masker di rambut Anda memastikan untuk memijat campuran ke dalam setiap helai, akar, dan kulit kepala Anda.

Setelah aplikasi bungkus rambut dengan handuk, bungkus plastik, atau topi mandi dan biarkan campuran untuk jenuh rambut Anda sekurang-kurangnya tiga puluh menit. Setelah tiga puluh menit, bilas, shampo, dan kondisi seperti biasa.

Rambut rontok

Ambil pisang matang dan campurkan dengan secangkir yoghurt segar. Oleskan pasta ini pada kulit kepala dan meninggalkan itu di kulit kepala selama satu jam. Kemudian cuci seperti biasa. Lakukan ini agama selama satu bulan dan Anda pasti akan merasakan penurunan rambut rontok dan pada saat yang sama kondisi dan tekstur rambut Anda akan meningkatkan pesat.

Kulit Kering

Pisang adalah sumber kaya vitamin A dan Kalium, dan mereka sangat baik pada lembek dan hydrating kulit. Ambil matang atau di atas pisang matang, dan mash dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok gula pasir ke mash pisang. Terapkan ini campuran ke wajah dan tangan. mash Pisang bekerja sebagai scrub terkelupas sangat baik dan pelembab untuk buffing pergi kulit mati. Ini adalah obat alami yang sangat efektif dan murah.

Dari sekian banyaknya manfaat pisang, adakah kerugian yang kita dapatkan jika selalu menyediakan buah pisang di rumah?? Selain murah dan mudah di dapat di daerah tropical indonesia, pisang juga bisa menjadi makanan cepat saji untuk perut kita yang kosong.

Semoga dapat memberi Inspirasi