Minggu 18 September 2011 saya putuskan untuk balik ke tanah kelahiran  sumatera island, setelah beberapa minggu melanglang buana di pulau jawa. Menempuh perjalanan yang tidak dekat membuat saya berpikir untuk menggunakan armada apa, minggu pagi saya langsung bergegas ke agen terdekat untuk menanyakan harga tiket. Untuk si bebek terbang /Pinguin dengan tujuan Jambi di patok dengan harga Rp. 450.000,- weew…mahal amaaat…ntar sudah bayar mahal dapat armada b*s*k ( berucap dalam hati ). Langsung saya kepikiran armadanya para penari yang sehari sebelumnya sempat di rekomendasikan sahabat saya kalau naik itu nyaman banget, saya pun langsung menelpon kantornya dan untuk tujuan Jambi di patok Rp.475.000,- hmmm kata crew nya maren dari jawa sudah normal Rp.375.000,- tapi nyatanya Rp.475.000,- Pengen ngerasain goyangan si penari tapi kata orang kantor tidak lewat jalur selatan,,ya sudah lah, mungkin belum jodohnya. Akhirnya saya putuskan untuk naik si bebek terbang/Pinguin yang dari awal emang mau naik itu wekakakaka..

Seperti yang sudah – sudah bebek terbang melintas di daerah saya ( Prembun ) pasti jam 7 – 8 malam, saya pun menunggu di depan terminal prembun jam 7 malam. 1 jam berlalu tapi tidak ada tanda – tanda Bisnya datang, setengah jam kemudian baru la datang armada dengan model lampu lawasnya parkir tepat di depan saya..dan ternyata saya ke bagian armada bebek terbang selendang biru ber engine intercooler,,haduuu..berharap dapat Pinguinnya malah dapat ini.. Yowes la, ra popo..

Setelah loading barang saya yang cukup banyak ( 3 Karung, 3 Dus besar wekakaka ) bus melaju di tengah kepadatan jalur selatan ini. Duduk di juru kunci membuat pemandangan sangat tidak nyaman, membuat saya gelisah dan ingin pindah ke seat “CD” ( Camping Driver Cekakakka ) belum sempat saya beranjak dari tempat duduk saya, saya memandang ke arah “kandang macan” ( tempat tidur supir ) yang menarik perhatian saya, si supir duduk di situ tanpa di tutup tirainya, setelah saya amati ternyata supir itu teman akrab saya mas *E**. Langsung beliau duduk di sebalah saya. Saya tanya koq disini mas,,iya ar,,aku disuruh mocok eee..Ooo..la koq tadi sampai prembun lama banget..iya tu supir baru,,masak agen Kutoarjo aja lewat, sampai muter – muter lagi tadi..oalah pantes aja lama.. Baca selengkapnya…